Selasa, 28 Juli 2020

Sudah Tahu Fakta Unik Garam Yang Bisa Jadi Anti Rayap?




Anda tentu sudah mengetahui bahwa rayap adalah hama perusak yang hidupnya berkoloni. Rayap juga mampu berkembang biak secara cepat ketika menemukan sarang yang tepat yaitu dingin dan lembab. Namun bukan tidak mungkin rayap untuk dimusnahkan. Karena ternyata ada salah satu bahan alami dan juga merupakan bumbu dapur yang bisa menjadi anti rayap. 

Garam menjadi salah satu pembasmi rayap yang cukup efektif. Anda bisa langsung menaburkan garam di lubang- lubang rayap. Tentu Anda penasaran apa yang menjadi alasan garam bisa menjadi anti rayap. Di bawah ini akan dijelaskan fakta unik garam yang bisa membasmi rayap.

1.    Garam Memiliki Efek Panas

Untuk diketahui  ternyata memiliki sensasi panas yang dikeluarkan nya ketika ditaburkan pada lubang rayap. Rasa panas dari garam tentu tidak disukai oleh hewan pengganggu satu ini. Ketika garam menyentuh permukaan kulit rayap maka akan terasa sensasi panas di kulit tersebut.

Biasanya ketika lubang rayap di taburi garam maka hewan tersebut akan pergi meninggalkan sarangnya. untuk hasil yang lebih maksimal Anda bisa mencampurkan garam dengan daun sirih atau air bekas cucian beras. Kemudian kedua larutan tersebut disemprotkan ke bagian-bagian bangunan di rumah yang sering dihinggapi rayap.

2.    Garam Bisa Menyerap Lembab

Garam menjadi anti rayap karena bahan ini mampu menyerap lembab dengan baik. Garam bisa mengikat air disekitarnya sementara itu air merupakan salah satu penyebab terjadinya kelembaban di ruangan dalam rumah anda. Tempat yang lembab merupakan kesukaan rayap untuk bersarang. Maka dari itu Anda bisa menaburkan garam di sekitar ruangan-ruangan yang mudah lembab.

3.    Campuran Rayap Dan Puntung Rokok

Resep pembasmi rayap dengan menggunakan garam dan puntung rokok dinilai lebih efektif. untuk caranya juga cukup mudah yaitu campuran air cucian beras, juga tembakau. Lalu direndam selama beberapa menit. Kemudian larutan air beras dan tembakau tersebut dicampur dengan beberapa sendok garam setelah itu dikocok sampai merata lalu disemprotkan di bagian sarang rayap atau kebagian tempat dimana rayap sering muncul.

4.    Garam Menghindarkan Rayap Masuk Kembali Ke Dalam Rumah

Dengan garam bisa menjadikan rumah anti rayap dan mencegah hama tersebut masuk kembali ke dalam hunian anda. Setelah rayap benar-benar pergi sebaiknya Anda harus memperbaiki lubang lubang bekas jalannya rayap dan juga ubin yang mulai mengelupas.
Anda juga harus memperbaiki pipa yang mengalami kebocoran. Karena saat kebocoran terjadi maka rumah akan kembali lembab dan rayap mudah bersarang pula.

Demikian beberapa fakta unik garam sebagai anti rayap yang ternyata cukup ampuh. Namun jika rayap masih kembali muncul ketika sudah Menggunakan garam Anda bisa memanggil jasa Fumida untuk membasmi rayap rayap yang ada di rumah. fumida juga bisa menjadi alternatif ketika anda tidak memiliki waktu untuk mengurusi hama rayap yang menyerang. 

Jasa Fumida sebagai pengendali rayap sangat efektif dan terbilang sudah profesional. Perusahaan Fumida sudah berdiri selama lebih dari 10 tahun dan di dalamnya terdapat para pekerja profesional yang juga berpengalaman dan memiliki sertifikat resmi pengendali hama rayap. Terlebih perusahaan ini juga memberikan garansi untuk setiap paket pembasmi rayap yang dipilih. Selain garansi dilakukan pula monitoring control rayap selama enam bulan sekali. Jadi anda tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa Fumida sebagai pembasmi rayap nomor 1 di Indonesia. Untuk info selanjutnya anda bisa menghubungi DIANA : 0822-1123-1123 melalui layanan SMS, telepon dan juga WhatsApp.


EmoticonEmoticon